Tujuh Sekawan ?>

Tujuh Sekawan

Yang satu, si merasa artis. Mengkhianati asal muasal, mengubur pertolongan demi pertolongan yang pernah datang. Melabeli dirinya dengan fantasi-fantasi yang dirasa sudah sepatutnya. Menilai sesuatu hanya dari angka demi angka pengikutnya saja. Teman pun dipilihnya berdasarkan untung dan rugi. Semua hanya persoalan panggung, dan bagaimana dia dapat mengisi panggung itu.

Yang satu, si lupa diri. Tidak sadar, bahwa dunia sudah tidak seindah dulu. Lupa, bahwa presiden saja bisa berganti lima tahun sekali. Lupa, bahwa dia sedang menjebak dirinya sendiri dengan tidak menerima adanya perubahan. Lupa, bahwa alam bawah sadarnya sedang menangis ketakutan.

Yang satu, si paling benar. Merasa hanya dirinya dan lingkungannya saja yang benar. Memberi penilaian hanya berdasarkan apa yang dianggapnya benar. Semua dikomentari, bahkan terlalu banyak tagar saja dinilai sebagai sesuatu yang salah. Merasa paling oke, dengan menyebut dirinya sebagai seorang hipster. Tidak ingin disamakan dengan yang lainnya.

Yang satu, si tukang sindir. Menimpuk dari belakang, kemudian berlari kencang sebelum yang tertimpuk menoleh. Semua tak luput dari sindirannya. Dari mulai politik, hingga urusan tetek bengek kawan-kawannya. Membuka hari dengan sindiran, pun menutupnya dengan demikian.

Yang satu, si raja hasil. Menilai sesuatu hanya dari hasil, hasil dan hasil. Seakan lupa, hasil itu tidak ada artinya jika tanpa proses. Membunuh waktu, yang merupakan bagian dari proses. Lupa, bahwa dirinya bisa ada saat ini adalah hasil dari sebuah proses yang tidak sebentar.

Yang satu, si pengadu domba. Gemar membolak-balik omongan, demi menyelamatkan dirinya. Duduk paling depan jika ada yang berseteru. Menomorsatukan permusuhan, yang kemudian dirinya muncul sebagai pemenang.

Yang satu, si pelawak. Namun sayang, yang satu ini sudah semakin jarang. Hilang perlahan dari peradaban. Mengumpat dibalik hingar bingar dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial