4 tahun, 3 bulan,10 hari, 2 jam ?>

4 tahun, 3 bulan,10 hari, 2 jam

“Ayo kita berangkat, udah jam 11 nih… pesawat kamu jam setengah setengah 1 kan?” ujar Rama

“Iya, iyaaaaa, sebentar ya mister cerewet…” jawab Nina sambil mondar-mandir merapikan baju kopernya diatas kasur

“Yeee… orang kayak kamu tuh emang harus dicerewetin”

“Huuhhh, untung aja lo sahabat gua,  kalo nggak… udah gua laminating tuh mulut lo biar nggak cerewet”

“Terserah…. Yang penting sekarang udah jam 11, aku tunggu diluar ya, ngerokok dulu”

“Nah, mendingan lo diluar deh… biar nggak makin panas nih kamar gara-gara si mister cerewet”

– 15 menit kemudian –

“Oke.. selesai beres-beresnya, ayo kita berangkat Ram…”

“Sedih juga ya Ram, ninggalin kos-kosan ini, yang udah gua tempatin 4 tahun lebih” lanjut Nina, menoleh kebalakang, ke sebuah bercat hijau, tingkat dua, dengan tulisan di bawah bel ‘Tamu atas pencet 2 kali, Tamu bawah pencet 1 kali’

“Yaaahh, mau gimana lagi… kamu kan cuma numpang sementara disini, kalo masa numpangnya dah selesai, kamu juga harus balik ke Jakarta kan? Beda sama aku, yang wong Jogja asli”

“Iya sih…, sebenernya bokap udah nyuruh gw kerja disini…”

“Hah?? Kerja dimana Nin?”

“Disini, di Jogja… Rencananya bokap mau ngembangin usahanya disini, buka cabang gitu… nah gua disuruh ngurusin deh”

“Tapi kayaknya… mendingan gua ke Jakarta aja deh” lanjut Nina

Rama terlihat kaget waktu mendengar perkataan Nina.

“Ayo Ram, kita cabut…, nanti malah mewek kalo lama-lama disini”

“Hmmm.. Yuk, nih helmnya” sambil ngasih helm ke Nina

“Hai Vespa Biru… kayaknya kita bakalan berpisah nih sebentar lagi, makasih ya, udah sering nganterin aku kemana-mana selama 4 taun, aku nitip si Mister Cerewet ini yaaa… jangan suruh dia ngebut-ngebut! Oke?”

  *   *   *   *

Setibanya di Bandara

“Yaaahh, Rama… pesawatnya terlambat, masih dua jam setengah lagi coba… payah nih! Muter-muter dulu yuk… males nunggu”

“Hadeeeeh, mau kemana emangnya?? Nunggu disini aja, aku temenin deh”

“Males males males maleeees, pokoknya muter-muter…. Ayo dong, gua udah jarang kesini lagiiiii… ” ujar Nina dengan nada manjanya.

Nina emang ngerti banget trik buat ngebujuk Rama, tinggal belagak manja dikit, sahabatnya itu nggak bakalan berkutik. Rama, terlihat memikirkan sesuatu, lalu tersenyum.

“Yaudah, yuk pergi dulu” ajak Rama

“Mau kemana??”

“Ada deh, udah cepet ayok…”

“Asiiiikkk… lets goooo!!!!”

  *   *   *   *

“Loh Ram, lo kok malah ngajak gua ke kampus, lagian sekarang kan hari libur… nggak ada apa-apa, aneh ih”

Rama tersenyum kecil melihat kebingungan Nina.

“Ramaaaaa…. ada apaan sih??? Gak lucu ah kalo sok misterius gitu!”

“Kamu liat nggak mushola diujung sana?” Jawab Rama

“Ya liat laahhh… lo pikir gua nggak bisa ngeliat mushola segede itu apa?”

“Hehehe… kirain”

“Udah deh cepet, mending lo ngasih tau ada apaan… lo kan tau, gua paling nggak bisa penasarannnn”

“I… I… Iya…. aduh! gausah make nyubit kali”

“Oke… sekitar 4 tahunan yang lalu, waktu kita lagi pra ospek, siang-siang, pas aku mau sholat…” Rama mulai menjelaskan

“Aku mau ambil wudhu, gua ngeliat ke dalem Mushola, gua ngeliat ada cewek, pake kemeja merah, pake celana jins hitam, matanya sipit, rambutnya panjang sebahu, dikucir pake kuciran warna kuning. Dia wanita tercantik yang aku lihat saat itu, tapi aku nggak begitu peduli, sama seperti dia nggak peduli aku.. Eh lha kok malah sekelompok sama dia waktu ospek”

“Ngebuat aku sama dia jadi makin deket, dan bisa mengenal dia. Ternyata nggak cuma wajahnya aja yang cantik, hatinya juga cantik, yahhhh walaupun orangnya cuek sih, dan moody sih… Aku deket banget sama dia, sampai sekarang, disaat dia mau meninggalkan kota ini, dan juga… meninggalkan aku dengan perasaan yang aku pendem selama ini” lanjut Rama.

“Perasaan apa?” Tanya Nina

“Sayang” jawab Ramaa singkat

“Rama, gua boleh nanya sesuatu?”

Rama mengangguk.

“Mau nanya apa?”

“Udah berapa lama sih lo pertama kali ngeliat cewek itu?”

“Hmmm….. 4 tahun, 3 bulan, 11 hari….. 2 jam”

“Wow!! Teliti banget jawabnya. Trus udah berapa lama, lo nyimpen perasaan lo itu?”

“4 tahun, 3 bulan,….. 10 hari, 2 jam, waktu ospek, pas sholat berjama’ah sama satu kelompok”

“Ooohh….”

“Hehehe.. yaudah yuk, udah jam setengah 1 nih, 1 jam lagi lo udah harus berangkat” ujar Rama dengan sambil tersenyum.

Nina malah membuka tasnya, terlihat mencari sesuatu. Ternyata Nina mengeluarkan handphone-nya dan menelpon seseorang.

“Halo Pa…… kayaknya Nina batal pulang ke Jakarta deh, Nina mau terima tawaran Papa aja, untuk ngurusin perusahaan Papa, yang mau buka di Jogja… ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial